Rabu, 06 September 2017

thumbnail

Curug Lumbung Purworejo - Explore Purworejo

Lokasi Dan Rute Curug Lumbung Purworejo

Lokasi dan rute Curug Lumbung Purworejo ini sebenarnya adalah berada pada sebuah aliran sungai. Aliran sungai ini bukan aliran sungai biasa, namun aliran sungai memiliki keindahan alami yang sangat lura biasa menarik dan mempesona. Keindahan alami ini adalah hasil dari sebuah proses alam selama ratusan tahun lamanya. Aliran sungai yang memiliki keindahan alami inilah yang kemudian disebut sebagai Curug Lumbung, atau biasa juga disebut dengan Curug Santren. Aliran sungai ini memiliki keindahan yang sangat menggugah hati dengan deret tebing eksotis.

Via google maps 
:
Curug Lumbung


Lokasi dan rute Curug Lumbung Purworejo ini memiliki tepian tebing yang indah dan terukir begitu menyentuh hati secara alaim oleh proses alam. Panjang keindahan Curug Lembung ini sekitar 100an meter. Untuk lokasi dan rute Curug Lembung Purworejo ini tepatnya adalah terletak di Desa Karangsari, Kecamatan Bener, Purworejo, Jawa Tengah. Tepatnya adalah di dusun Krandon RT 1, RW 4.
Menjangkau Lokasi Dan Rute Curug Lumbung Purworejo
Untuk Anda yang ingin menjangkau dan mencapai lokasi dan rute Curug Lumbung Purworejo, tak perlu khawatir, akan kami sampaikan rinciannya. Untuk menuju ke Curug Lumbung, perjalanan cukup mudah dan bisa dikatakan tidak terlalu sulit. Jarak rute Curug Lumbung Purworejo dari pusat kota Purworejo hanya sekitar 14 km. Untuk mencapai ke Curug Lumbung, Anda bisa mengambil jalan raya Purworejo - Magelang. Jika Anda sudah sampai pada kecamatan Bener, tepatnya di daerah Kaliboto, carilah SMP 19 Purworejo.
Setelah menemukan SMP 19, sekitar jarak 500 meter dari SMP tersebut, ada sebuah bangunan irigasi air yang dibangun menyebrangi jalan raya. Nah, tepat sebelum bangunan irigasi tersebut di sebelah kiri jalan ada pertigaan yang sedikit menanjak. Ikuti jalan menanjak tersebut, lalu sekira satu kilo meter Anda akan sampai pada pertigaan pasar Krandon. Dari pasar, Anda bisa ambil belokan ke kanan dan dari situ Anda bisa menitipkan kendaraan Anda pada penduduk setempat. Anda dari sini diharuskan untuk berjalan kaki untuk mencapai rute Curug Lumbung.
Rute Curug Lumbung ini memang sangat menarik, dan perlu Anda ketahui bahwa wisata Curug Lumbung ini adalah wisata yang benar-benar baru dan masih pada tahap pengembangan. Sebenarnya masyarakat dan warga sekitar sudah mengerti akan keberadaan Curug Lumbung ini, akan tetapi rute Curug Lumbung ini baru terkenal dan menjadi viral ada tahun 2016 ini terutama setelah Curug Lumbung ini masuk pada salah satu tayangan TV.
Letak keindahan Curug Lumbung sendiri adalah terletak pada dinding-dinding alami yang benar-benar eksotis dan asli alami diukir oleh proses alam yang menakjubkan. Lokasi ini adalah salah satu tempat paling favorit bagi para traveller untuk mengambil gambar dan mengabadikan kenangan dalam bentuk foto. Jadi, jika Anda ingin menuju lokasi dan rute Curug Lumbung, dan Anda bisa benar-benar sampai ke tempat tujuan, maka Anda adalah termasuk orang yang beruntung. Kenapa demikian, karena Anda adalah termasuk orang yang lebih dulu menikmati keindahan Curug Lumbung ini.

pemandangan curug lumbung purworejo
 
wisatawan yang sedang berswafoto dicurug lumbung purworejo
 
pemandangan curug lumpung purworejo
 
wisatawan yang sedang melihat indanya relief bibir sungai curug lumbung

inilah beberapa foto yang bisa diabadikan ditempat Curug Lumbung yang terletak di Kabupaten Purworejo 

Subscribe by Email

Follow Updates Articles from This Blog via Email

No Comments

apakah anda terbantu dengan adanya artikel ini?

Diberdayakan oleh Blogger.