Kamis, 15 September 2016

thumbnail

Goa Seplawan, Kab Purworejo - Explore Purworejo

Pemandangan Gardu Pandang Goa Seplwan, foto diambil dari blog ini
 Goa seplawan adalah goa yang terletak di pegunungan, tepatnya di desa Donorejo. Goa yang terletak di ketinggian 900 mpdl  ini memiliki keindahan alam yang luar biasa selain goa, anda bisa menikmati pemandangan alam yang luar biasa disini karena anda menikmatinya dengan melihat di gardu pandang goa seplawan ini. anda bisa melihat pemandangan mulai dari penduduk desa, waduk sermo, bahkan anda bisa melihat pantai selatan yang memanggil dengan ombaknya yang gemulai.

foto diambil dari dalam goa seplwan, gambar ini di ambli di blog ini
tempat wisata yang dulunya ditemukan Arca emas setinggi 50 cm di dalam goanya ini, memang sudah populer di telinga kita sangat ramai bila anda berkunjung diakhir pekan, tempat ini juga surga bagi pemburu sunrise karena anda bisa ng-camp di sekitar goa atau di puncak goa seplwan, Golden sunrise nya tak kalah dengan tempat lain, selain itu anda bisa rapling disini akan tetapi anda harus membawa peralatanya sendiri karena pihak dari pengelola belum bisa menyediakan.


perjalanan dari kota purworejo membutuhkan waktu sekitar 1,5 - 2 jam. dari kota kita mengambil arah timur menuju arah Kaligesing, kemudian anda akan menemui simpang tiga anda harus mengambil arah kanan sampai ada pertigaan menuju bawah atau menuju atas anda memilih mau melalui jalan yang mana, jika ke atas maka perjalanan anda akan membutukan waktu yang lama. perjalanan ala gunung jika saya rasakan jadi bagi anda yang belum mahir naik motor disarankan anda berboncengan saja karena jalanya bisa dikataan "agak" ekstrim.  Salam explore

Subscribe by Email

Follow Updates Articles from This Blog via Email

No Comments

apakah anda terbantu dengan adanya artikel ini?

Diberdayakan oleh Blogger.